Senin, 01 November 2010

Bisnis Aneka Bakso

ALASAN: mengapa saya memilih untuk membahas bisnis bakso?
Karena menurut saya bakso merupakan peluang bisnis yang sangat terbuka. Selain karna bakso merupakan makanan khas bagi bangsa indonesia, bakso juga dapat dinikmati segala kalangan baik kalangan atas maupun kalangan bawah.
Bakso juga dapat di nikmati oleh berbagai semua macam umur mulai dari anak-anak ampai dengan orang dewasa semua sangat berminat dengan bakso.


BISNIS ANEKA BAKSO
Bakso merupakan makanan khas indonesia, yang pasti ada di setiap daerah di indonesia. Bakso juga merupakan makanan yang universal atau disukai oleh berbagai jenis usia karena dari mulai anak-anak sampai dengan orang dewasa menyukai bakso.
Bisnis bakso juga sangat menguntungkan, karena dapat di beli oleh semua kalangan masyarakat,baik masyarakat kalangan atas, menengah, maupun masyarakat kalangan bawah.
Karena banyak pembisnis di bidang bakso maka mereka para pembisnis harus memutar otak agar bisnis mereka tidak gulung tikar Akibat banyaknya pesaing. Karena biasanya para pembisnis bakso hanya menjual bakso daging yang sangat monoton, dan sangat banyak dijual pula oleh para pesaing maka mereka harus memberikan inofasi baru dalam menjual berbagai macam jenis baskso.
Pada masa kini para pembisnis bakso yang menginofasikan bakso dengan berbagai macam jenis rasa dan bentuk.
Selain bakso daging dan bakso urat yang sudah lazim di jual sekarang banyak sekali jenis-jenis bakso, diantaranya:
-bakso isi buah
-bakso isi telor
-bakso isi keju
-bakso isi coklat
-bakso kornet
Dan bakso isi lainnya yang masih banyak variasinya.
Sehingga pada jaman sekarang, konsumen memiliki banyak pilihan untuk menikmati bakso. Maka dari itu bisnis ini sangat menguntungkan karena selain dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, para pembisnis juga dapat mengembangkan kreatifitas sehingga bisnis yang dijalani akan semakin berkembang.
Daerah bisnis bakso sangatlah luas, dari mulai perkampungan, mol-mol besar, sekolah, perkantoran bahkan pinggir jalan pun dapat digunakan untuk berjualan bakso. Maka dari itu bisnis bakso merupakan salah satu pilihan yang banyak di pilih oleh banyak pembisnis.
Modal yang di perlukan bagi seorang pembisnis bakso keliling tergolong sedang karna mereka harus memiliki sebuah gerobak untuk menjajahkan bakso mereka dari kampung ke kampung.
Biasanya pada penjual bakso keliling mereka membuat baksonya sendiri. Mereka juga tidak memiliki karyawan untuk membantunya dalam menjajahkan baksonya, mereka biasanya di bantu oleh kluarga mereka saja.
Sedangka bagi para pembisnis bakso yang lebih modern berbeda dengan tkang bakso keliling, mereka harus memiliki kios bakso ataupun menyewa kios bakso yang memiliki tempat yang stategis untuk mereka menjajahkan bakso yang mereka jual.
Dan biasanya mereka tidak membuat baksonya sendiri tetapi mereka bekerja sama dengan para produsen bakso yang memproduksi bakso dalam jumlah yang besar. Biasanya mereka juga memiliki karyawan yang membantu dalam menjajahkan baksonya.
Itulah berbagai macam para pembisnis bakso yang dapat kita temui di berbagai tempat di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar