Selasa, 02 November 2010

STUDENTSITE

STUDENTSITE
Adalah loker mahasiswa gunadarma yang menyimpan berbagai macam data mahasiswa, jadwal mahasiswa, tugas maupun tulisan mahasiswa serta semua informasi yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan.
- Aktivasi studentsite
Studentsite dapat di aktivasi setelah mahasiswa resmi menjadi keluarga besar universitas gunadarma, serta telah memperoleh nomor pokok mahasiswa. Akivasi langsung dapat dilakukan pada saat mahasiswa mendapatkan npm saat masih semester satu.
Aktivasi melalui website: www.studentsite.gunadarma.ac.id

Aktivasi studentsite hanya dapat dilakukan satu kali saja yaitu pada semester pertama saat menjadi mahasiswa gunadarma. Username pada studentsite tidak dapt diubah. Tetapi password pada studentsite dapat di ubah.
Jika terjadi masalah ada studentsite, mahasiswa dapat meminta bantuan melalui situs www.helpdesk.gunadarma.ac.id ataupun langsung datang ke BAPSI yang terletak di kampus D gedung2 , lantai2 margonda raya.
- Menu layanan student
Menu layanan pada studentsite sangatlah beragam dan banyak, diantaranya:
1. Home
2. www news
3. BAAK news
4. Lecture massage
5. Rangkuman nilai
6. Jadwal kuliah
7. Jadwal ujian
8. Bebas perpustakaan
9. Surat keterangan
10. Info absensi
11. Pendaftaran lomba blog
12. Info seminar ( UG portofolio)
13. Tulisan ( UG portofolio)
14. Tugas ( UG portofolio)
15. Deposit library
16. Warta warga
17. Blog komunitas
18. Komunitas linux
19. Komunitas fotografi
20. Komunitas robotika
21. Komunitas arsitektur
22. Komunitasekonomi
23. Komunitas pasar modal
Semua layanan tersebut dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mempermudah kegiatan perkuliahan.
Kelebihan : studentsite mempermudah informasi bagi mahasiswa mengenai tugas, dan semua yang berkaitan dengan perkuliahan.
Kelemahan: - tidak semua mahasiswa memilii koneksi internet di rumah sehingga menyusahkan mahasiswa yang tidak memiliki komputer untuk mendapatkan informasi.
- Layanan studentsite sering mengalami trouble, sehingga mahasiswa mengalami kesulitan pada saat ingin mengumpulkan tugas yang telah datelane pada situs ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar