Senin, 01 November 2010

Bisnis Hewan Kurban

Bisnis hewan kurban

Banyak para pembisnis dadakan pada saat lebaran haji, karena pada bulan haji para banyak permintaan qurban baik kambing maupun sapi. Karna itulah banyak pembisnis yang beralih menjadi pembisnis hewan qurban pada saat lebaran haji .
permintaan hewan qurban yang sangat tinggi pada saat lebaran haji sangat mempengaruhi harga hewan qurban tersebut. Harga seekor kambing yang pada hari-hari biasa berkisar 700-800rb ,pada saat lebaran haji dapat meninggkat bahkan dua kali lipat dari harga normal pada hari-hari biasa.
begitu pula harga sapi dan kerbau yang akan meningkat jauh lebih mahal dibandingkan harga kambing. maka dari itu keuntungan yang didapat dari bisnis hewan qurban sangatlah besar .
walaupun bisnis ini ramai hanya pada satu waktu tertentu yaitu pada lebaran haji saja tetapi keuntungan yang banyak yang didapat para pembisnis membuat bisnis ini banyak diminati.
Selain mendapat untung yang banyak bisnis ini juga dapat memudahkan orang yang ingin berqurban untuk mendapatkan hewan qurbannya. Bisnis hewan qurban sangat mudahuntuk dijalankan , karna biasanya para pembisnis memanfaatkan taman-taman dipinggir jalan yang disulap oleh para pembisnis menjadi kandang hewan qurban yang dijualnya.
Sehingga mereka tidak mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa tempat berbisnis. Perawatan bagi hewan qurbanpun tergolong mudah ,karna hewan hanya memerlukan kandang yang bersih sehingga para pembisnis hanya merawat hewan qurbannya dengan membersihkan kandangnya beberapa hari sekali dan memberi hewan qurbannya pakan yang cukup setiap harinya.
Hewan qurban yang dijual para pembisnis biasanya berasal dari daerah pedesaan. Sehingga bisnis hewan qurban yang terletak dikota-kota besar harus bekerja sama dengan para peternak di pedesaan untuk mendapatkan hewan qurban yang akan dijual.
Jadi selain menguntungkan pembisnis hewan qurban yang berada dikota bisnis ini juga, menguntungkan untuk para peternak dipedesaan.



Alasannya :saya membahas bisnis hewan qurban karna pada saat lebaran haji bisnis ini sangat banyak dijalankan oleh masyarakat. Keuntungan yang didapat dari bisnis ini pun sangat besar karena permintaan hewan qurban pada saat lebaran haji sangat tinggi sehingga para pembisnis memiliki pendapatan yang sangat tinggi serta keuntungan yang sangat tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar